29 Des 2010

supoerter tertib

INDONESIA KEBANGGAANKU....

JAKARTA - Kekhawatiran terjadi kerusuhan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno apabila Tim Nasional Indonesia gagal menjuarai piala AFF tak terbukti. Puluhan ribu suporter usai menyaksikan laga Indonesia versus Malaysia pulang dengan tertib.

Mereka hanya bernyanyi-nyanyi diiringi suara genderang di atas metromini atau kendaraan bak terbuka di jalan-jalan sekitar stadion. Berkali-kali mereka meneriakkan kata “Indonesia” dengan penuh semangat.

Pantauan okezone di lapangan, Rabu (29/12/2010) malam, keluarnya puluhan ribuan suporter tersebut mengakibatkan kemacetan di hampir semua pintu keluar Gelora Bung Karno, misalnya di pintu utara atau di depan TVRI.

Kendaraan harus keluar dengan tersendat-sendat. Begitu pun di depan Hotel Mulia atau di Jalan Asia Afrika, kendaraan baik roda empat maupun roda dua berjalan padat merayap. Namun kepadatan ini hanya sampai di depan Diklat Departemen LN atau Depan Senayan City. Selepas itu, kendaraan mulai bisa melaju meski tidak dengan kecepatan penuh.

Para petugas keamanan yang berjaga-jaga di depan Senayan City dan Plaza Senayan tidak perlu bekerja ekstra keras. Sebagian di antaranya bahkan tampak hanya duduk-duduk saja.

Seperti di depan Plaza Senayan, meskipun di sana sejumlah polisi dengan motor trail bersiaga namun tidak ada ancaman keamanan nyata dari suporter. Bahkan sejumlah suporter memanfaatkan momentum ini untuk berfoto bersama dengan sejumlah aparat. Mereka telihat bersenda gurau saat berfoto dengan polisi meminjam perlengkapan anti huru hara untuk berpose.

Meskipun polisi mengimbau kepada para suporter untuk tidak menaiki kap-kap bus atau mikrolet banyak para suporter tetap asyik bernyanyi-nyanyi dengan diiringi genderang. Tidak ada tindakan apa pun dari polisi, mereka hanya mengawasi saja.(ful)



wira "lha itulah suporter indonesia tertib walaupun indonesia masih mengalah dengan malaysia "
aku denganmu WAHAI INDONESIAKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chating


ShoutMix chat widget